Kunjungan Universitas Pertanian Malaysia (UPM) dan Asian Institute of Technology (AIT)

UPT PPK UNS, Karanganyar – Universitas Pertanian Malaysia (UPM) dan Asian Institute of Technology (AIT) melakukan kunjungan ke Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Gunung Bromo UNS, Karanganyar pada hari Rabu (17/05/2022).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi banding dan pertukaran pengetahuan mengenai pengelolaan kawasan hutan. Delegasi dari UPM (Dr. Md. Kamal Uddin) dan AIT (Dr. Hayat Ullah) diterima oleh Kepala KHDTK Gunung Bromo UNS, Dwi Priyo Ariyanto, S.P., M.Sc., Ph.D.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi dari UPM dan AIT diajak untuk melihat langsung keindahan alam di KHDTK Gunung Bromo UNS dan melakukan penanaman pohon langka di demplot Arboretum. Kepala pengelola kawasan hutan juga diberikan penjelasan mengenai pengelolaan kawasan hutan yang telah dilakukan.

Dwi Priyo Ariyanto, mengatakan bahwa kunjungan ini sangat penting untuk meningkatkan kerjasama antara KHDTK Gunung Bromo UNS dengan universitas-universitas di luar negeri. “Kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan kawasan hutan” ujarnya.

Sementara itu, delegasi dari UPM dan AIT mengaku sangat terkesan dengan kunjungan di KHDTK Gunung Bromo UNS. Mereka juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh KHDTK Gunung Bromo UNS dalam pemanfaatan hutan untuk pendidikan dan pelatihan dan tetap menjaga kelestarian alam di kawasan tersebut.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih baik antara KHDTK Gunung Bromo UNS dengan UPM dan AIT dalam pengelolaan kawasan hutan.

Kunjungan Universitas Pertanian Malaysia (UPM), Malaysia dan Asian Institute of Technology (AIT), Thailand di KHDTK Gunung Bromo UNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *