Minggu (20/3/22), UPT Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan UNS mengadakan Family Gathering bersama dengan komunitas off-road se-Solo Raya. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Panggung Alas Bromo UNS dengan nuansa hutan yang asri.

     UPT PPK UNS selaku pengelola KHDTK Gunung Bromo atau dikenal sebagai Alas Bromo UNS mengundang perwakilan komunitas off-road yang berdomisili di Solo Raya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh belasan komunitas dari berbagai wilayah, yaitu Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Boyolali, dan Solo. Mengingat bahwa di Alas Bromo UNS sejak dahulu sering digunakan sebagai lokasi rekreasi oleh komunitas off-road.

     Family Gathering tersebut dilaksanakan untuk merangkul dan menjalin kerja sama dengan pihak komunitas off-roader agar terbentuk jalinan silaturahmi antara UPT PPK UNS sebagai pihak pengelola Alas Bromo UNS dengan komunitas off-road se Solo-Raya. Dengan demikian, anggota dan komunitas off-road yang terdaftar dapat melaksanakan kegiatan olahraga ekstrim tersebut di jalur khusus off-road Alas Bromo UNS tanpa mengakibatkan kerusakan pada hutan.

     Secara simbolis, UPT PPK UNS memberikan kaos dan nomor kendaraan sebagai simbol bahwa driverco-driver, dan kendaraan yang telah teregistrasi dalam acara tersebut merupakan  keluarga besar Alas Bromo UNS.  

UPT PPK UNS MENGADAKAN FAMILY GATHERING DENGAN KOMUNITAS OFF-ROAD SE-SOLO RAYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *