Jum’at (4/3/22), beberapa perwakilan anggota Kementerian Investasi Republik Indonesia mengadakan kunjungan ke KHDTK Gunung Bromo. Dengan didampingi secara langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Sebelas Maret, Prof. Kuncoro Diharjo serta staf UPT Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan UNS yakni Dr.Sc.Agr. Rahayu S.P., M.P. selaku Koordinator Bidang Inovasi dan Pengembangan Usaha dan L. Setyo Budi S.IP. selaku Sub Koordinator Tata Usaha.

           Rombongan berjalan kaki memasuki jalur utama menuju ke area lapangan dan demplot tanaman buah. Diskusi berlangsung dengan suasana asri hutan dengan tetap menerapkan prokes. Penjelasan terkait fasilitas, peruntukan area, jenis vegetasi, ragam kegiatan, dan potensi di KHDTK Gunung Bromo dipaparkan oleh Prof. Kuncoro dan Dr.Sc.Agr. Rahayu. Begitu pula dengan kearifan lokal warga setempat melalui Kelompok Tani Hutan yang dipaparkan oleh Bp. Setyo Budi. 

            Melalui diskusi singkat tersebut , pihak Kementerian Investasi tertarik untuk melaksanakan kegiatan luar ruangan (outbond) di KHDTK Gunung Bromo. Terkait waktu dan jenis kegiatan akan dilaksanakan diskusi lebih lanjut dikemudian hari.

Kementerian Investasi Republik Indonesia mengadakan kunjungan ke KHDTK Gunung Bromo UNS Karanganyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *