Jalan Sehat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Pemerintah Kab. Karanganyar di KHDTK Gunung Bromo

Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Gunung Bromo UNS pada hari Jumat (09/08/2019) kembali ramai dengan adanya kegiatan jalan sehat Bupati Karanganyar bersama Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dan mahasiswa UNS yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 250 orang yang sebagian besar adalah mahasiswa UNS yang sedang melaksanakan KKN di Kabupaten Karanganyar.

Dalam kegiatannya, selain dilaksanakan jalan sehat menyelusuri sebagian area di dalam Hutan Gunung Bromo UNS, juga terdapat hiburan setelahnya. Dalam kegiatan hiburan, Bupati Karanganyar dan Rektor UNS masing-masing menyumbangkan lagu serta bernyanyi bersama-sama diikuti mahasiswa UNS. Bupati Karanganyar juga membagikan hadiah kepada mahasiswa UNS yang beruntung, seperti televisi dsb.

Rektor UNS (Prof. Jamal Wiwoho) menyumbangkan sebuah lagu

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Jamal Wiwoho, selaku Rektor UNS, menyatakan bahwa sangat mengapresiasi kepada Kementerian LHK yang telah mengalihfungsikan pengelolaan pada UNS, adanya kawasan hutan gunung bromo akan dimanfaatkan sebagai hutan pedidikan, dan dikembangkan menjadi edupark atau taman Pendidikan dan sebagainya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono juga sangat mengapresiasi UNS, telah mengembangkan Kawasan hutan gunung bromo menjadi hutan Pendidikan, yang dapat dimanfaatkan untuk penelitian, Pendidikan, wisata, dan lain-lain. Selain itu, beliau juga sangat senang dengan hadirnya mahasiswa KKN UNS yang dapat memotivasi masyarakat untuk memiliki Pendidikan tinggi.

Jalan sehat mahasiswa KKN Kabupaten Karanganyar di KHDTK Gunung Bromo

Jalan Sehat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Pemerintah Kab. Karanganyar di KHDTK Gunung Bromo
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *